google-site-verification=IVOqN9zefZ2xmz4Lr5KJUHKnhySjBo5yl3cZM-cxu8s -->

Manfaat Garam dan Micin untuk Pupuk Tanaman Cabai

Manfaat Garam dan Micin untuk Pupuk Tanaman Cabai


Manfaat Garam dan Micin untuk Pupuk Tanaman Cabai - Berbagai fungsi Garam dapur mampu dipakai untuk menambah produksi tanaman sebab di dalam garam mempunyai kandungan natrium dan klor yg mampu memperlihatkan unsur mikro. Unsur mikro ini mampu dimanfaatkan oleh tanaman untuk tumbuh dengan subur. 

Sedangkan NaCl mampu menolong menyuburkan tanah dengan mikroorganisme yg dimiliki oleh garam. Selain itu, kandungan ini mampu menolong menyimpan air di dalam tanah ketika demam isu kemarau berlangsung.

Selain itu, garam mampu menolong menyuburkan tanaman dengan cara alamiah tanpa bahan kimia yg mampu merusak tanah. Menggunakan pupuk garam ini juga mampu memperkuat daya tahan tanaman sebab mempunyai kandungan senyawa ionik. Manfaat lainnya merupakan mampu mencegah bunga rontok sebelum waktunya tiba, dan mampu menolong mencegah hama datang. 

Pertumbuhan jamur dan bakteri berbahaya yg biasanya menyerang tahap akar tanaman juga mampu dicegah memakai pupuk garam dan micin ini. 

Menggunakan pupuk garam menolong menambah daya tahan tanaman, mencegah bunga rontok sebelum waktunya, dan mencegah hama berdatangan.

Selain itu, pupuk garam dan micin juga mampu mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri yg biasa menyerang tahap akar.

O iya tidak hanya rimbun, buah dari tanaman cabai yg dipupuk garam dan micin juga bakal lebih sehat.

Jika tanaman cabai Kalian mempunyai penyakit, alias cabainya keriting mampu memakai garam dan micin sebagai obatnya.   Selain itu, tanaman cabai yg diberikan pupuk garam dan micin ini mempunyai buah yg lebih sehat dan rimbun.

Manfaat Garam dan Micin untuk Pupuk Tanaman Cabai



Cara Penggunaan

Sesuaikan takaran Untuk membuatnya, gunakan air kolam sebagai campuran ke dua bumbu dapur ini, sebab air kolam ikan mempunyai tidak sedikit sekali gizinya. 

1. isi wadah dengan air kolam ikan sebanyak tiga liter, 

2. kemudian masukkan tiga sendok garam dapur, dan tiga sendok micin. 

3. Jika  ingin membikin campuran ini lebih sedikit, gunakan takaran yg sama, 

4. yakni 1 sendok micin dan garam untuk 1 liter air.

Sesuaikan dengan kebutuhan tanaman masing-masing, mulai dari usia tanaman, dan tipe tanamannya. Khusus untuk tanaman cabai yg telah mulai berbuah, berbagi takaran,

1. tiga liter air, tiga sendok micin, dan tiga sendok garam. 

2. Setelah itu, aduk sampai larut. 

3. Setelahnya, siramkan ke tanaman cabai sesuaikan dengan tanaman.

Garam merupakan bahan dapur yg mampu menolong menyuburkan tanah tanpa merusaknya.

Kandungan natrium dan klor pada garam dapur mampu memperlihatkan unsur mikro yg bermanfaat bagi tanaman supaya makin subur.

Di samping itu NaCl mampu menolong menyuburkan tanah dengan mikroorganisme yg tersedia pada garam.

Kandungan tersebut juga mampu menolong menyimpan air di dalam tanah,

Yang wajib diperhatikan adalah, sesuaikan dengan kebutuhan tanaman masing-masing, mulai dari usia tanaman, dan tipe tanamannya. Khusus untuk tanaman cabai yg telah mulai berbuah, berbagi takaran tiga liter air, tiga sendok micin, dan tiga sendok garam. Setelah itu, aduk sampai larut. Setelahnya, siramkan ke tanaman cabai sesuaikan dengan tanaman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
[ klik disini 1X ] [ close ]