Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
in feeds
250x250

Apakah Trading Saham Menguntungkan? Saham yang cocok untuk trading harian 2021


Apakah Trading Saham Menguntungkan? Saham yang cocok untuk trading harian 2021 - "Apakah trading saham menguntungkan untuk saya? Bagaimana tutorial mengawali belajar saham?" Saya sempat memperoleh pertanyaan tersebut dari rekan trader yg ingin mengawali terjun di dunia saham.

Saya yakin tak sedikit dari kalian yg ingin mengawali terjun di dunia saham, juga bertanya faktor yg sama. Apalagi bila menonton pasar saham yg sedang turun, bearish, faktor ini mungkin akan menggoyahkan harapan kalian untuk trading saham. 

Kalau kalian bertanya pada saya: Apakah trading saham menguntungkan? Maka saya jawab: Ya, sebab berdasarkan praktik trading yg saya jalankan bertahun-tahun, saham dapat menawarkan profit untuk saya pribadi. 

Apakah Trading Saham Menguntungkan? Saham yang cocok untuk trading harian 2021


Tapi bila kalian ingin tahu apakah trading saham menguntungkan untuk kalian sendiri, ya kalian wajib PRAKTIK beli jual saham. Kalian wajib menjalaninya. Kalian wajib belajar saham otodidak. 

Untuk menjawab pertanyaan2 tersebut, hanya kalian yg tahu. Kalau kalian ingin tahu apakah menjadi akuntan itu menguntungkan untuk anda, ya kalian wajib menekuni dunia tersebut. 

Kalau kalian ingin tahu apakah kalian tepat untuk jadi arsitek, ya kalian wajib terjun di dunia arsitek. Intinya, kalian wajib praktik. 

"Tapi Pak Heze, kan nggak mungkin saya menekuni tak sedikit bidang sekaligus. Menekuni satu bidang saja belum pasti cocok, gimana mau mencoba semuanya?" Protes anda.

Nah, inilah poin penting yg ingin saya tekankan. Kita kembali lagi ke pertanyaan mengenai apakah trading saham itu menguntungkan? 

Sebelum kalian memutuskan untuk terjun ke dunia saham, kalian wajib mempunyai PASSION, KEINGINAN YANG KUAT, TEKAD UNTUK BELAJAR SAHAM. 

Sama semacam ketika kalian diberikan opsi mana yg menguntungkan antara jadi akuntan, arsitek, designer grafis.. Maka kalian wajib bertanya pada diri kalian sendiri: Dari bidang-bidang tersebut, bidang mana yg kalian paling passion, kesukaan untuk semakin mempelajarinya? 

Dari situlah kalian dapat memilih satu bidang untuk kalian tekuni, kembangkan, jadi kalian dapat mencetak keuntungan dari apa yg kalian tekuni serta senangi.  

Hal ini sama dengan trading saham. Kalau kalian telah tak ada harapan yg kuat untuk belajar saham, kalian tak ada harapan untuk belajar saham otodidak, kalian malas menganalisa, kalian maunya mencari grup-grup saham premium, jadi saya sarankan: Kurungkan niat kalian terlebih dahulu untuk mulai trading saham. 

Tanpa passion, keinginan, praktik mampu berdiri diatas kaki sendiri serta aspirasi belajar saham, jangan berharap kalian dapat memperoleh profit dari saham. 

Sebaliknya, bila kalian telah mempunyai poin-poin tersebut, jadi barulah kalian dapat mulai terjun di dunia trading saham. Kemudian kalian yg kritis bertanya lagi: 

"Bagaimana dengan saya yg telah trading berbagai tahun, tapi tetap belum untung Pak Heze? Malah tak sedikit saham minus sebab saya mulai trading saham ketika pasar saham bearish?" Kata anda.

Yap, sebab saya menjalankan dunia trading, jadi saya wajib akui bahwa mempunyai tekad, passion, harapan yg kuat untuk belajar saham.. Itu saja tetap belum lumayan untuk membikin kalian untung dalam trading. 

Hal paling penting lainnya yg wajib kalian miliki dalam trading saham merupakan PENGETAHUAN. Artinya, kalian wajib dapat menganalisis saham, baik dari sisi analisis teknikal (membaca serta menganalisa chart), analisis fundamental (analisa perusahaan) serta analisis market. 

Kalau kalian ingin menjadi mahir serta mencetak keuntungan di bidang tertentu, kalian wajib pahami ilmunya. Kalau kalian ingin mencetak profit di saham, jadi pahamilah ilmunya. Kalian wajib dapat menganalisis saham, mencari saham2 keren dengan cara mampu berdiri diatas kaki sendiri (otodidak). 

Menghasilkan keuntungan di saham tak wajib dilakukan dengan trading setiap saat. Ada saat2 kalian trading, ada saat2 kalian wajib wait and see, ada saat2 kalian wajib berhenti trading sejenak. Ilmu2 inilah yg wajib kalian pelajari dalam dunia trading. 

Postingan ini menuju pada satu kesimpulan, bahwa untuk menjawab pertanyaan apakah trading saham itu menguntungkan untuk anda, jadi cek dahulu apakah kalian mempunyai passion di saham, kemauan untuk belajar saham, mau menganalisa saham (jangan trading saham sebab ikut-ikutan. 

Kalau kalian punya passion, mulailah trading saham. Tapi bila kalian tak mempunyai passion, kemungkinan besar saham tak tepat untuk anda. 

Setelah kalian mempunyai poin-poin tersebut, lengkapilah dengan pengetahuan serta analisa untuk memilih saham bagus, serta agar kalian mempunyai seni trading dalam menghadapi market.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel