Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
in feeds
250x250

Analisis Fundamental Saham Bagaimana Mencari Perusahaan Bagus

  • Sebutkan rasio apa saja yg digunakan untuk menganalisis emiten secara fundamental?
  • Bagaimana cara mengetahui sebuah saham memiliki fundamental yang bagus?
  • Analisis fundamental saham apa saja?
  • Apa yang dimaksud dengan fundamental analisis?
  • bagaimana cara mengetahui bahwa sebuah saham memiliki fundamental yang bagus
  • analisa fundamental saham
  • data fundamental saham
  • saham fundamental bagus 2020
  • aplikasi analisa fundamental saham
  • analisa fundamental saham pdf
  • contoh analisis fundamental perusahaan tbk di indonesia
  • cara membaca fundamental saham di ipot

Analisis Fundamental Saham Bagaimana Mencari Perusahaan Bagus


Analisis Fundamental Saham Bagaimana Mencari Perusahaan BagusMenguasai analisis fundamental saham wajib mampu kalian terapkan untuk para trader maupun investor jangka panjang. Terutama jika kalian berfungsi investasi saham, jadi analisis fundamental merupakan senjata mutlak kalian untuk memilih saham yang berkualitas. 

Jika kalian ingin investasi jangka panjang (membeli saham serta disimpan selagi minimal diatas 6 bulan), jadi kalian wajib mampu menyeleksi saham-saham apa saja yang mampu menghasilkan potensi profit dalam jangka waktu yang panjang. 

Artinya, inti dari analisis fundamental merupakan mencari perusahaan bagus, yaitu perusahaan yang memiliki: 

- Kinerja keuangan mapan
- Tren laba bersih naik dalam 5 tahun terakhir
- Sebisa mungkin menjadi leader di sektor industri
- Sektor usahanya berkembang & diminati masyarakat
- Memiliki historis tata kelola perusahaan yang keren / positif 

Perusahaan yang mempunyai kinerja bagus, mapan, sahamnya akan rutin diminati oleh investor, jadi saham-saham semacam ini akan mudah naik dikala pasar saham pulih dari strong bearish, serta cenderung mempunyai pola uptrend dalam jangka panjang. 

Sebagai tambahan, di dalam analisis fundamental, tidak hanya mencari perusahaan bagus, memahami harga wajar serta valuasi saham juga sangat penting sebagai dasar keputusan untuk membeli saham di harga yang terjangkau (undervalue) serta wajar. 

Perusahaan yg keren dengan cara fundamental mampu kalian pilih berdasarkan kriteria industrinya. Ada saham-saham yg tahan banting kepada koreksi market. Ada saham-saham growth stock. Ada tipikal value stock serta lain-lain. Kalian mampu memilih perusahaan2 keren berdasarkan tipikal anda. 

MENCARI PERUSAHAAN BAGUS SAAT SAHAM TURUN 


Banyak asumsi analisis fundamental itu 'hanya berguna' dikala pasar saham lagi bagus, serta tak akan terlalu berguna ketika market sedang turun, sebab dikala pasar saham turun, perusahaan perusahaan keren pun harganya downtrend.

Anggapan2 semacam ini tak lebih tepat. Analisis fundamental sangat  diperlukan dalam semua keadaan market, baik dikala market bullish maupun bearish. Jika dalam keadaan market bearish kalian mampu memilih perusahaan bagus, jadi dikala market pulih, kalian mampu memperoleh profit berlipat. 

Kalau kalian telah trading / investasi di tahun 2008 alias 2015, kalian tentu mencicipi bagaimana perusahana perusahaan keren yang sahamnya jatuh, harganya mampu naik berlipat dikala market telah pulih kembali. 

Sebaliknya, jika kalian beranggapan bahwa analisis fundamental hanya berlaku untuk market bullish, jadi kemungkinan besar kalian akan membuang peluang-peluang keren dikala harga saham tak sedikit yang murah. 

Disini: Analisis Saham: Membaca Pergerakan Saham, kita juga telah mendalami konsep pergerakan harga saham. Dan saham-saham yang perusahaannya keren itulah yang mempunyai peluang keren dikala market sedang turun. 

Jadi di dalam keadaan bearish period, pilihlah perusahaan yang mempunyai fundamental keren & undervalue. Saham-saham tersebut akan naik cepat dikala market telah pulih serta bahkan menghasilkan return yang jauh lebih maksimal dibandingkan saham saham lapis dua serta lapis tiga.

Kesimpulannya, mencari perusahaan keren merupakan tahap dari analisis fundamental, di mana analisa fundamental wajib rutin kalian perbuat dalam keadaan market apapun, untuk mencari peluang serta peluang emas, jadi kalian mampu mempunyai portofolio saham yang berkualitas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel