google-site-verification=IVOqN9zefZ2xmz4Lr5KJUHKnhySjBo5yl3cZM-cxu8s -->

Cara Budidaya Lengkuas Cepat Panen Melimpah

Cara Budidaya Lengkuas Cepat Panen Melimpah

Cara Budidaya Lengkuas Cepat Sukses - Lengkuas merupakan tanaman berbentuk umbi-umbian yg mampu tumbuh didataran tinggi maupun rendah. Lengkuas merupakan flora yg tak sedikit mempunyai fungsi bagi tubuh kita. Lengkuas dipercaya mampu mengobati beberapa macam penyakit, sebab didalam lengkuas terkandung senyawa-senyawa yg berguna bagi kesehatan tubuh. Selain untuk obat, lengkuas juga mampu dimanfaatkan untuk bahan tambahan pada bumbu masakan. Jika tak ada lengkuas dalam bumbu kuliner terutama kuliner berkuah alias gulai, jadi rasanya ada yg kurang.

Cara Budidaya Lengkuas Cepat Panen Melimpah

Lengkuas atau orang-orang jawa menyebutnya laos, dalam bahasa latin disebut ( Alpinia galanga ) merupakan salah satu dari tak sedikit tanaman umbi-umbian yg mempunyai tak sedikit fungsi serta mudah kita dapatkan. Jika kalian berangkat kepasar-pasar telah tentu akan menjumpai orang-orang yg menjual lengkuas ini. Perlu kalian tahu bahwa sebetulnya budidaya lengkuas ini mampu menghasilkan keuntungan lho. Cara menanamnya pun terbilang mudah, melainkan mesikipun mudah jangan disepelekan lho. Ada trik serta Cara Budidaya Lengkuas Cepat Sukses.

Silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Budidaya Lengkuas Cepat Sukses

Sebelum mengawali menanam lengkuas ini jadi siapkan dulu lahan yg akan ditanami lengkuas. Lahan yg akan ditanami merupakan lahan yg mempunyai tingkat kesuburan baik, tak persoalan apakah didataran tinggi alias dataran rendah yg penting lahan tersebut mempunyai tingkat kesuburan yg lumayan baik.

Setelah didapat lahan yg cocok, langkah selanjutnya merupakan mengolah lahan yg akan ditanami lengkuas. Caranya dengan membajak alias membikin bedengan supaya tanah menjadi gembur. Setelah tanah olah serta menjadi gembur, jadi diamkan dulu selagi tak lebih lebih satu alias dua minggu supaya senyawa-senyawa racun dalam tanah hilang.

3. Memilih bibit lengkuas

Dalam memilih bibit lengkuas sebaiknya kalian perbuat dengan mengambil pribadi dari tanaman lengkuas yg berkualitas serta telah mempunyai catatan panen terbaik. Jangan kalian beli bibit dari pasar sebab kalian tak tahu seluk beluknya. Bisa sehingga bibit dari pasar itu tak mempunyai nilai yg baik, sehingga lebih baik kalian pilih sendiri dari tanamannya langsung.

Setelah memperoleh bibitnya, langkah selanjutnya yaitu menyemaikan bibit lengkuas. Caranya dengan menyemaikan dengan daerah khusus yg diberi sekam padi. Hingga tumbuh tunas disetiap potongan lengkuas.

Setelah memperoleh bibit terbaik, langkah selanjutnya merupakan menanam pada lahan yg telah dipersiapkan. Cara menanamnya lumayan sederhana sekali, yaitu dengan membenamkan bibit lengkuas pada celah yg telah dibangun pada lahan, lalu timbun kembali dengan tanah. Beri pagar supaya tak diganggu binatang serta fauna peliharaan. Selanjutnya tinggal dirawat dengan baik, jangan lupa beri pupuk serta siram dengan cara rutin. 

Demikianlah sedikit trik dari saya mengenai bagaimana Cara Budidaya Lengkuas Cepat Sukses. Mudah-mudahan berguna bagi kalian semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
[ klik disini 1X ] [ close ]