google-site-verification=IVOqN9zefZ2xmz4Lr5KJUHKnhySjBo5yl3cZM-cxu8s -->

Apa Langkah Langkah Dari Membajak Sawah

Apa Langkah Langkah Dari Membajak Sawah

Langkah Membajak Sawah

1. Periksa kelengkapan traktor.

Pastikan di dalam traktor anda mempunyai minyak yg cukup, pendingin, bahan bakar, serta unsur pendukung penting lainnya. Juga periksa tekanan ban pada traktor. Pastikan bahwa lahan yg akan dibajak leluasa dari bahan tanaman yg mampu menyumbat alias menghambat kerja traktor itu sendiri. Jangan membajak di tanah yg basah alias nantinya sebab perputaran roda pada daerah yg tetap (selip), akan mengakibatkan rusaknya struktur tanah. Dianjurkan juga untuk mempunyai ban traktor yg baik yg mampu dipakai di segala medan. Pastikan juga pisau bajak dalam keadaan yg baik untuk membajak.

2. Mulai membajak.

Bajaklah sawah dari segi kanan lahan. Jatuhkan pisau bajak ke tanah dengan 3 titik. Dorong traktor 6 kaki ke depan serta kemudian periksa hasilnya. Potongan pertama rutin lebih susah sebab tak ada alur yg mempermudah traktor untuk masuk ke dalam tanah. Kemudian kendarai traktor kembali ke awal alur pertama serta posisikan roda tangan kanan di alur itu sendiri, turunkan bajak serta dorong 6 kaki ke depan serta periksa hasilnya. anda mungkin butuh melakukan adaptasi pada traktor untuk memperoleh yg akan terjadi yg baik. Untuk tanah yg ideal ketika masa penanaman, pertimbangkan membajak sawah di trend gugur serta biarkan vegetasi yg terbalik mulai membusuk sementara suhu tanah tetap hangat. Pada trend semi, akan siap bagi anda untuk memakai anakan traktor untuk memecah semua gumpalan tanah besar serta menciptakan persemaian yg cantik mulus bagi untuk mulai menanam. Kandungan pada tanah pun dipastikan sangat baik, sebab sudah terpapar oksigen serta nitrogen dari tanaman yg membusuk dengan cukup.

3. Finishing.

Lakukan pembajakan bolak-balik hingga tanah selesai. Ketika menyelesaikan tanah terbaru serta lajur yg belum berakhir lebih sempit dari traktor itu sendiri, coba untuk mengemudikan dengan roda traktor di sebelah kiri pada alur terakhir. Ini mungkin akan meninggalkan lajur sempit lainnya untuk diselesaikan pada perjalanan kembali dengan roda kanan di alur terakhir. Tingkatkan kembali teknik pembajakan sesuai kebutuhan. Selesaikan medan dengan membajak di sepanjang lahan sawah yg dibutuhkan. Ingat, anda membajak mulai dari samping kanan lahan serta bergerak ke kiri untuk lintasan berikutnya. Ini mungkin butuh berulang-ulang untuk melakukan pembajakan pada alurterakhir. Ulangi seperlunya hingga semua lahan selesai. Kemudian, turunlah dari traktor serta kagumi yg akan terjadi kerja kalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
[ klik disini 1X ] [ close ]