Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
in feeds
250x250

Apa Itu Cultivator / Tiller

Apa itu Cultivator / Tiller - Langka dan mahalnya tenaga kerja di sektor pertanian serta tingginya harga alat mesin pertanian menjadi masalah yang umum bagi para petani, sehingga hal ini menjadi salah satu penyebab kurang optimalnya usaha tani yang dijalani. Upaya untuk memecahkan permasalahan yang dihadapi para petani di indonesia salah satunya dengan teknologi  alsintan, dalam hal ini adalah penggunaan alat Cultivator / Tiller.

Cultivator HUMMAX Raptor Khusus Lahan Kering



Cultivator / Tiller adalah alat pengolah lahan kebun holtikultura dan palawija seperti sayur mayur, bawang merah, bunga, kentang, umbi - umbian, dan lain sebagainya, dan bukan untuk  perkebunan tanaman keras seperti kelapa sawit.

Fungsi Cultivator / Tiller adalah untuk menggemburkan lahan. karena cultivator digunakan di lahan kebun, maka struktur tanahnya haruslah tanah kebun holtikultura dengan kadar air yang rendah, berbeda dengan traktor untuk sawah dimana pengoperasian nya memerlukan kadar air yang tinggi (tanah tergenang air).

Teknologi mekanik alat Cultivator / Tiller , dalam penggunaannya juga memberikan berbagai manfaat antara lain :

– Mutu pekerjaan olah tanah menjadi lebih baik ( lebih dalam dan gembur )

– Efisiensi ( waktu lebih cepat, biaya lebih murah )

– Praktis dalam penggunaannya ( mudah dikendalikan )

– Ringan dan mudah dipindah-pindahkan sesuai kebutuhan pekerjaan

Cultivator HUMMAX T REX untuk Kebun dan Bisa Juga Untuk mengolah Sawah Dangkal




Akhir-akhir ini masalah yang utama didalam pembukaan dan pengolahan tanah adalah bagaimana agar didapatkan efisiensi yang optimal. Hal ini dimaksudkan dari pengertian minimal tillage yaitu pengolahan yang seminimal mungkin, tetapi menghasilkan tanah yang baik dan pertumbuhan tanaman yang optimal dengan biaya yang rendah.


Kondisi tanah yang baik adalah salah satu faktor berhasilnya produksi tanaman, dan untuk mencapai kondisi tanah yang baik diperlukan alat-alat pertanian.

Mengingat hal tersebut, maka sudah seharusnya para petani di indonesia untuk segera melek teknologi, sudah bukan saat nya lagi mengolah lahan dengan cara konvensional, disamping waktu yang dibutuhkan relatif lama, biaya yang dikeluarkan pun semakin besar.

Selain dapat meringankan dan mengefisienkan waktu dan biaya anda, Penggunaan alat Cultivator / Tiller ini juga bertujuan untuk memberantas tanaman pengganggu, memperbaiki aerasi tanah, mempertahankan kadar lengas tanah, memacu kerja mikroorganisme menjadi lebih aktif, mengembangkan penyediaan unsur hara dalam tanah, serta menggemburkan tanah agar penetrasi akar tanaman pokok lebih efektif.


Cultivator HUMMAX T REX Gesit dan Irit, Gardan Langsung Tanpa V Belt





 Maka Tunggu apalagi, segeralah  untuk mengadopsi teknologi alat mesin pertanian untuk memperoleh hasil pengolahan yang maksimal, efektif dan efisien.

Jika anda membutuhkan produk tersebut bisa mengunjungi.

KLIK DISINI

Semoga Bermanfaat, Maju dan Jayalah Petani Indonesia !!!

VIDEO PRODUK DI YOUTUBE

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel